iklan

WOW...Ini Dia Alasan Kenapa Semua Selebriti Pria Korea Harus Ikutan Wajib Militer!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Istilah wajib militer atau wamil pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar dunia huburan Korea Selatan! Wajib militer adalah program mengikuti pelatihan militer selama 2 tahun yang wajib dijalankan oleh semua warga negara Korea Selatan, tak terkecuali para selebriti pria disana.
Meski merupakan program yang wajib, nyatanya banyak selebriti pria Korea yang menganggap wajib militer sebagai momok, karena sebagian dari mereka takut akan kehilangan popularitas setelah 2 tahun hiatus demi menjalankan program ini. Bahkan tak jarang kita temui kasus selebriti pria Korea yang harus menunda-nunda jadwal keberangkatan militernya karena merasa tidak siap menjalankan wamil.
Sebenarnya, para selebriti Korea ini tak seharusnya merasa takut atau khawatir menghadapi tugas wamil, mereka justru harus ikut program ini karena 6 alasan berikut ini akan menjelaskan apa saja hal yang mereka dapatkan melalui wamil!

1.    Wajib militer adalah bentuk pengabdian kepada negara tercinta


Bukan hanya selebriti saja, semua warga negara Korea Selatan yang laki-laki memang wajib untuk menjalankan wamil selama dua tahun di divisi yang sesuai dengan kemampuan masing-masing. Aturan ini dicanangkan oleh pemerintah Korea Selatan karena sampai saat ini, Korsel dan Korut masih terlibat dalam perang dingin dan ada kemungkinan terjadinya perang aktif antara dua negara ini. Intinya dalam situasi siaga seperti ini, Korea Selatan harus mempersiapkan pasukan tentara sebanyak mungkin.

2.    Banyak selebriti Korea yang takut turun pamor ketika dia harus dua tahun untuk ikut wajib militer, padahal ini justru bagus untuk karirnya.

Wajib militer sangat bagus untuk memperbaiki imej selebriti di mata publik. Dengan mengikuti wajib militer, setidaknya para selebriti ini berhasil membuat publik memandang baik mereka. Publik akan mengapresiasi keputusan mereka untuk rela hiatus sejenak dari pekerjaan demi menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik.


3.    Selama dua tahun masa wajib militer, para selebriti ini akan mendapat banyak pelajaran.

Pelajaran mengenai kehidupan dunia luar, di luar dunia hiburan yang biasa mereka geluti selama bertahun-tahun. Tidak hanya itu, para selebriti juga bisa belajar bersosialisasi dengan kalangan non-selebriti.
4.    Banyak lho aktor dan penyanyi Korea yang terlihat makin macho setelah wajib militer.

Karena wajib militer memang terbukti mampu mengubah para pesertanya untuk lebih dewasa dan lebih matang baik dari segi penampilan, pola pikir, sampai perilakunya.
5.    Dua tahun memang bukan waktu yang pendek, tetapi kalau dijalani dengan penuh dedikasi, pasti ada berkah yang akan diraih nantinya.
Segala sesuatu yang baik dan yang dijalankan dengan tekun pasti akan mendatangkan berkah yang tak terhitung jumlahnya, termasuk untuk wajib militer ini. Bukannya turun pamor atau penghasilan menurun seperti yang banyak ditakutkan, para selebriti ini justru bisa lebih populer dan meraih penghasilan lebih besar setelah menyelesaikan wajib militer nanti.

6.    Buktinya, banyak aktor-aktor Korea yang justru namanya semakin populer setelah keluar dari wajib militer.

Contohnya Lee Jun Ki yang sukses besar lewat drama Arang and the Magistrate yang merupakan drama pertamanya setelah menyelesaikan wamil. Ada juga Song Joong Ki yang makin populer berkat drama Descendants of The Sun. Selain dua aktor ini, contoh lainnya adalah Jo In Sung, Chun Jun Myung, Yoo Seung Ho, dan masih banyak lagi.

tu tadi 6 alasan mengapa para selebriti Korea gak boleh menghindar dari tugas wajib militer dan justrus harus ikutan karena wajib militer mampu mendatangkan banyak manfaat bagi pribadi dan karir mereka!

sumber : loop.co.id
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "WOW...Ini Dia Alasan Kenapa Semua Selebriti Pria Korea Harus Ikutan Wajib Militer!"

Posting Komentar