iklan

Fakta-Fakta Menarik Tentang Negara Siprus

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Sebuah fakta kaleidoskop telah memaparkan tentang budaya dan geografis Republik Siprus. Republik Siprus sebuah negara pulau di Laut Tengah bagian timur, sekitar 113 kilo meter di sebelah selatan Turki dan 120 kilo meter di sebelah barat Suriah dan ber ibukota Lefkosia.

Budaya Siprus dibagi antara dua budaya yang berbeda dari Siprus Yunani dan Turki. Setiap komunitas mempertahankan budaya sendiri. Terkait dengan budaya Yunani dan Turki ada pertukaran budaya kecil antara kedua kelompok. Budaya Yunani hadir lebih dahulu di kota ini.

Sebagian besar pengunjung datang untuk menjelajahi kota kecil dan desa-desa yang berwarna-warni dengan pemandangan pulau yang berilau. Selain itu menikmati aroma segar dari kebun jeruk di sepanjang Semenanjung Akamas, dan hanyut dalam pantai keemasan di sepanjang Semenanjung K?rpa?a. Namun di balik keindahannya ternyata tersimpan fakta menarik dari budaya Siprus menurut laman Escapehere.

Siprus Memiliki Lokasi Unik

Siprus terletak di tengah-tengah beberapa negara termasuk Timur Tengah yaitu Suriah, Lebanon, dan Israel. Namun negara terdekatnya adalah Turki selatan. Lokasi unik ini telah mendirikan pulau Siprus sebagai persimpangan netral bagi banyak proses diplomatik sepanjang sejarah.

Ukuran Siprus Mengesankan

Semua orang tahu bahwa Siprus adalah sebuah pulau, tapi kebanyakan orang tidak menyadari bahwa itu benar-benar menawarkan sebuah bekas jejak yang mengesankan. Bahkan, Siprus adalah pulau terbesar ketiga di Mediterania selain Sardinia dan Sisilia. Pulau ini lebih besar dari pulau Crete yang ada di Yunani.

Siprus Sebuah Pulau yang Terbagi


Siprus adalah sebuah pulau yang dibagi menjadi dua wilayah wilayah utara dikuasai oleh Republik Turki Siprus Utara dan wilayah selatan Siprus. Bagian utara pulau di perintah oleh orang Turki, namun judul ini hanya diakui oleh Turki sendiri, orang lain menyebutnya Pendudukan Siprus.

Bagian selatan dari pulau ini dikenal sebagai Independen Republik Siprus atau Greek Cyprus. Republik ini bukan bagian dari Yunani. Namun terjadi hal yang membingungkan karena seluruh pulau merupakan bagian dari Uni Eropa, dengan pengecualian dari bagian utara pulau diperintah oleh Turki.

Divisi Ibukota


Tidak hanya pulau Siprus yang dibagi bagiannya menjadi ibukota Nicosia, yang letaknya dipisahkan oleh The Green Line. Namun ada kemiripan dengan Berlin yang pernah dibagi menjadi Jerman Barat dan Timur. Akan ada kendala pastinya untuk mengakses tempat ini karena seluruh kesenjangan dijaga dan dibatasi.

Agama di Siprus


Siprus memiliki ragam agama, bahasa dan budaya. Mayoritas penduduk di pulau Siprus 78 persen menganut agama otosefalus Ortodoks. Kemudian 18 persen nya umat Muslim, sedangkan 4 persen sisanya dari jamaah Maronit atau Armenian Apostolic.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Fakta-Fakta Menarik Tentang Negara Siprus"

Posting Komentar